php tahap awal, just for beginer if php programming

oke...untuk pengenalan. php adalah bahasa pemrograman berbasis web yang paling laris saat ini. disamping gratis juga gampang nyari referensi di internet....php (php hypertext processing) menurut saya adalah bahasa pemrograman yang paling familiar dan pengertian. kenapa begitu? ?? .....nanti jg kalian bakal tau sendiri. untuk dapat menjalankan sintak php kita harus menginstall webserver terlebih dahulu di komputer kita. cara yang paling mudah adalah menginstal aplikasi paketan yang sudah lengkap berisi webserver,mysql,dll...seperti Appserv dan Xampp. silahkan minta ama om google.
setiap syntax php selalu diawali dengan tanda "<?php" atau "<?" dan di akhiri dengan "?>" (tanpa tanda petik)
contoh :
<?php
echo "saya sedang belajar php";
?>
atau
<?php
echo "saya sedang belajar php";
?>

simpan dalam ext .php, hasilnya nanti akan keluar tulisan 'saya sedang belajar php' dalam browser anda


**untuk editor php kita dapat menggunakan notepad++, php expert editor, atau dreamweaver.

Comments

  1. bagaimana cara menggunakan script php bung adi saya belum ngerti cara menggunakan bung,,kirim lewat email aja ya??

    ReplyDelete

Post a Comment

silahkan berkomentar, kritik dan saran yang membangun adalah harapkan kita semua !

Popular posts from this blog

VERIFIKASI SUARA MENGGUNAKAN METODE MFCC DAN DTW MENGGUNAKAN METODE MFCC DAN DTW (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)

Review Pemakaian Lenovo K900 Mati Total (Matot)

VERIFIKASI SUARA MENGGUNAKAN METODE MFCC DAN DTW MENGGUNAKAN METODE MFCC DAN DTW (BAB III METODE DAN PERANCANGAN SISTEM)