cara daftar di DMOZ

ODP(Open Directory Project) DMOZ menjadi fenomenal karena hampir semua search engine terkenal mengacu pada directory Dmoz. Beberapa Search Engine yang mengacu pada Dmoz diantaranya: Google, Alexa, Yahoo, AOL, Lycos, Teoma, AskJeevess Netscape, Hotbot dan masih banyak lagi.

berikut cara untuk daftar di DMOZ :
1. buka www.dmoz.com
2. pilih kategori yang paling sesuai dengan web/blog yang akan didaftarkan. katergori seperti yang dilingkari merah pada gambar di bawah ini (Arts, Business,Computers) masih memiliki banyak sub kategori lagi. PILIH sub sub kategori sampai tidak ada sub kategori lagi dibawahnya.


untuk mempermudah menentukan kategori yang sesuai bisa menggunakan fasilitas search. masukkan alamat url web/blog orang lain yang sejenis dengan web/blog anda. kalau web/blog tersebut sudah terdaftar di dmoz maka akan muncul beserta dengan keterangan kategori dan sub kategorinya. selanjutnya anda tinggal pilih kategori tersebut dan lanjutkan dengan langkah selanjutnya.





 3. setelah menemukan kategori yang paling sesuai dan tidak memiliki sub kategori lagi selanjutnya pada menu di bagian atas klik "suggest URL"

muncul form dengan judul Submit a Site to the Open Director. isi form tersebut sesuai dengan petunjuk yang ada pada form tersebut.


4. selesai. tunggu beberapa minggu sampai ada email dari dmoz. jika tidak berhasil silahkan dicoba lagi. jika ada salah mohon di koreksi. semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Data Flow Diagram (DFD)

flexigrid + php with add and edit button

VERIFIKASI SUARA MENGGUNAKAN METODE MFCC DAN DTW MENGGUNAKAN METODE MFCC DAN DTW (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)